Jenis Meditasi Apa yang Harus Saya Pilih? Sebuah kuis

[ad_1]

Pernahkah Anda merasa sulit untuk bermeditasi? Sudahkah Anda mencoba untuk bermeditasi dan kemudian membiarkannya merasa frustrasi dan lebih tertekan daripada ketika Anda mulai? Nah, yakinlah bahwa masalahnya bukan Anda, mungkin saja jenis meditasi yang Anda coba tidak mencerminkan gaya belajar Anda. Meditasi adalah tentang menenangkan pikiran; namun pikiran Anda harus bekerja dengan giat jika Anda memilih jenis meditasi yang tidak beresonansi dengan Anda. Ikuti kuis berikut untuk mengetahui gaya belajar Anda yang mendominasi dan jenis meditasi apa yang akan mendukung Anda untuk memasuki kedamaian pikiran yang tenang.

Kuis Gaya Meditasi & Pembelajaran

Lingkari salah satu pilihan dari setiap pernyataan yang paling menggambarkan cara Anda melakukan banyak hal pada waktu itu.

1. Saya belajar dengan mudah oleh:

a) Membaca buku dan diagram

b) Uji coba dan kesalahan

c) Mendengarkan dan berdiskusi

2. Saya dapat menemukan jalan saya dengan:

a) Membaca peta

b) Mengikuti naluri saya

c) Arah yang diucapkan

3. Ketika saya belajar keterampilan baru, biasanya saya:

a) Tonton demonstrasi lalu coba sendiri

b) Cobalah terlebih dahulu dan pelajari di sepanjang jalan

c) Dengarkan instruksi dan diskusikan dengan yang lain

4. Ketika saya membayangkan pantai saya cenderung:

a) Lihat foto-foto pantai di pikiran saya

b) Rasakan pengalaman pantai (misalnya: rasakan kehangatan matahari atau pasir di bawah kaki)

c) Mendengar suara dari pantai (contoh: suara ombak atau nyanyian burung)

Hasil

Pelajar visual akan memiliki mayoritas (a) jawaban. Pelajar visual sering berpikir dan membayangkan menggunakan gambar.

Meditasi untuk dicoba: Visualisasi atau imajinasi yang dipandu – Jenis meditasi ini memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan atau 'membayangkan' gambar dalam pikiran Anda yang sangat rileks dan menenangkan.

Pembelajar kinestetik akan memiliki mayoritas (b) jawaban. Pembelajar kinestetik berpikir dan berimajinasi dengan perasaan dan pengalaman.

Meditasi untuk dicoba: Latihan meditasi kesadaran seperti pernapasan konsentrasi, pemindaian tubuh dan meditasi berjalan. Jenis-jenis praktik ini berfokus pada menghadiri pengalaman fisik untuk membawa perhatian Anda ke saat sekarang.

Pembelajar auditori akan memiliki mayoritas (c) jawaban. Pembelajar pendengaran berpikir dan membayangkan melalui mendengarkan dan berdiskusi.

Meditasi untuk dicoba: Mantra meditasi – bentuk meditasi ini berfokus pada pengulangan satu kata seperti 'OM'. Dengan memperhatikan mantra, semua pikiran lain mereda sehingga membiarkan pikiran Anda menjadi diam.

Semua jenis meditasi memiliki tujuan yang sama; untuk membawa pikiran ke dalam keheningan, namun cara pikiran dibeli untuk keheningan dapat disesuaikan dengan gaya belajar Anda yang mendominasi. Selain bentuk-bentuk meditasi di atas; Anda mungkin ingin mencoba meditasi yang dibimbing dengan kualitas yang baik, karena bentuk meditasi ini sesuai dengan semua gaya belajar. Meditasi terpandu menggunakan seorang fasilitator untuk membimbing Anda ke keadaan meditasi. Fasilitator menggunakan cerita dan gambar yang melibatkan imajinasi dan pikiran bawah sadar Anda untuk memperoleh pengalaman meditatif. Kumpulan isyarat pendengaran, kinestetik dan visual digunakan yang beresonansi dengan setiap individu, ini menciptakan pengalaman yang lebih lengkap dalam membawa pikiran ke keheningan.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *