Apakah Anda mendengar tentang kuis lucu yang berjalan melewati kuburan?

[ad_1]

T. Perusahaan saya menerbitkan buletin karyawan bulanan. Bos saya meminta saya menulis kuis yang lucu. Saya bukan komik stand-up. Membantu!

A. Ah, kuis lucu. Beruntunglah anda! Ini tidak sering bahwa perusahaan memiliki rasa humor resmi yang mereka bersedia tampilkan untuk dibaca semua orang. Ini akan menjadi tugas yang bagus untuk Anda!

Sebuah kuis yang lucu biasanya adalah salah satu di mana pertanyaan dan jawaban tidak memiliki tujuan nyata selain untuk membuat si kuis ini tertawa. Meskipun hampir semuanya berjalan, ada beberapa hal yang tabu. Tidak langsung saya akan mengatakan bahwa apa pun yang mengolok-olok orang tertentu, atau kelompok orang, serta segala sesuatu yang anti-semit, rasial, seksual, politik, atau agama harus dilarang. Ingat, apa yang dipikirkan seseorang lucu bisa menyinggung perasaan orang lain. Bahkan subjek yang tampaknya tidak berdosa seperti lelucon "hillbilly" atau "redneck" mungkin tidak lucu bagi seseorang yang tinggal di pegunungan atau di Selatan (seperti saya).

Anda dapat menganggap kuis lucu sebagai serangkaian garis satu dengan garis pemilahan berganda. Karena Anda menulis untuk publikasi perusahaan, Anda memiliki "kelompok afinitas" bawaan karena pasti ada beberapa subjek umum yang terkait dengan perusahaan dan dapat dijadikan sesuatu yang lucu.

Misalnya, jika Anda bekerja untuk perusahaan pengembangan perangkat lunak, maka Anda mungkin memiliki pertanyaan yang meminta:

Berapa lama lagi: Seminggu CEO atau minggu pemrogram?

Jika Anda tidak tertawa maka Anda tidak pernah memiliki programmer yang memberi tahu Anda bahwa proyek akan siap dalam seminggu.

Anda harus berjalan dengan baik meskipun menggunakan subjek seperti ini dalam kuis lucu Anda. Katakan bahwa perusahaan Anda baru saja mencatat kerugian kuartal keempat karena produk perangkat lunak baru melewatkan tanggal peluncurannya oleh "minggu pemrogram". Tidak perlu seorang ilmuwan roket untuk menentukan bahwa Anda akan memberi tanda pada banyak orang jika Anda menambahkan pertanyaan itu ke kuis lucu Anda.

Cobalah untuk menghindari lelucon atau klise yang usang. Kuis yang lucu harus lucu, bukan timpang. Misalnya, masih pada perangkat lunak pemikiran, pertanyaan seperti …

T. Berapa banyak programmer yang dibutuhkan untuk mengganti bohlam? A. Tidak ada. Mereka tidak melakukan perangkat keras.

… lebih tua dari daging misteri dalam wadah Tupperware di belakang kulkas ruang makan siang. Tidak ada yang akan menertawakan yang satu itu. Tidak tertawa = bukan kuis lucu!

Hal terbaik untuk dilakukan adalah mengawasi hal-hal yang lucu dan aman untuk mengolok-olok dan kemudian menulis pertanyaan kuis yang lucu. Saran saya adalah mulai sekarang dan jangan menunggu hingga satu jam sebelum batas waktu. Satu-satunya hal yang tidak lucu daripada kuis lucu adalah kuis lucu sama sekali!

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *